Usaha Jual Rendang Daging Sapi yang Menguntungkan

Usaha Jual Rendang – Sekarang ini banyak dijumpai hampir diseluruh kota di Indonesia. Rendang merupakan makanan khas dari Sumatera Barat, lebih tepatnya Minangkabau. Usaha rendang banyak diminati karena peminat rendang sangat banyak, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Usaha jual rendang daging sapi merupakan peluang usaha dengan modal kecil yang dapat dilakukan oleh semua orang.

Usaha Jual Rendang

 

Peluang Usaha Jual Rendang Daging Sapi

Banyaknya peminat akan rendang menjadikan usaha jual rendang sebagai peluang usaha yang menggiurkan. Rendang adalah hidangan tradisional yang siap saji. Anda cukup memasaknya menjadi rendang kering maka dengan pengemasan yang tepat akan menjadikan rendang kering bertahan hingga 2 sampai 3 bulan. Masakan rendang memiliki dua jenis warna, rendang merah dan rendang hitam.

Untuk rendang hitam lebih awet karena lebih kering sekaligus memiliki kadar tomat yang lebih sedikit. Tomat memberi efek basah pada hidangan sehingga menurunkan keawetan serta daya tahan hidangan.

 

 

Peralatan Dapur yang Memadai

Dalam membuka usaha jual rendang yang menjadi modal utama adalah memiliki peralatan dapur yang memadai. Ukuran wajan yang diperlukan untuk membuat rendang asli Padang biasanya cukup besar dan kuat. Gunakanlah kualitas wajan yang berkualitas, karena dalam proses memasak rendang membutuhkan waktu yang cukup lama. Karena apabila kualitas kurang baik akan cepat rusak jika terkena panas yang terlalu lama.

Untuk alat yang dibutuhkan berikutnya adalah vacum sealer yang berkualitas baik dan dengan kemasan plastik berbahan tebal. Karena proses pengemasan yang tepat akan menjadikan kualitas rendang tetap baik hingga jangka waktu yang panjang.

Siapkan Resep yang Terbaik

Gunakan resep yang memiliki rasa terbaik untuk membuka usaha jual rendang daging sapi. Dan kebanyakan dari pelaku usaha sudah mempunyai resep rahasia sendiri yang berbeda dari penjual rendang lainnya. Anda juga bisa mencoba resep masakan rendang dengan melihatnya di internet dan dengan eksperimen sendiri terhadap bumbu-bumbu yang dibutuhkan sehingga membuat citarasa khas pada rendang yang Anda jual berbeda dengan yang lain.

Daging yang Berkualitas

Pastikan memilih daging yang memiliki kualitas terbaik, maka alangkah baiknya Anda bekerja sama dengan tempat pemotongan hewan sehingga Anda bisa dapatkan daging khas yang berkualitas tinggi. Tidak lupa pilihlah tempat penyembelihan yang mempunyai cara penyembelihan yang benar. Dengan memilih daging yang berkualitas akan Anda dapatkan juga hasil rendang terbaik.

Bahan Terbaik

Memilih bahan yang terbaik memang akan membuat Anda mengeluarkan biaya produksi yang lumayan tinggi dan akan mempengaruhi harga jual rendang nantinya. Namun, semua orang biasanya sudah mengetahui jika harga rendang memang sedikit lebih mahal. Gunakanlah harga yang sesuai dengan harga pasaran serta sesuai dengan kualitas rendang yang akan mereka dapatkan.

Cara Pemasaran

Memasarkan atau mempromosikan usaha jual rendang Anda bisa menggunakan strategi dari mulut ke mulut. Atau dengan cara yang sekarang ini lebih terkenal yaitu denagn cara online. Dalam pemasaran dengan cara online bisa membuka sebuah blog lengkap dengan facebook, dan instagram untuk promosi usaha jualan rendang Anda. Pemasaran lewat sosial media sekarang ini lebih efektif karena hampir semua orang sudah memakai akun sosial media sendiri.

Buat konsumen yakin akan rendang yang Anda buat. Tampilkan foto rendang buatan Anda, foto ketika Anda memasak, dan ketika melayani konsumen. Tampilkan juga testimoni dari pelanggan-pelanggan Anda yang akan membuat konsumen akan menjadi cukup yakin memilih tempat usaha rendang Anda sebagai tempat makan atau hanya untuk memesan rendang secara online.

Dapat juga Anda tampilkan video dalam memasak rendang yang akan memperlihatkan kondisi dapur serta bahan yang Anda gunakan adalah benar-benar bersih.

Leave a Reply