Toko Rendang Padang Online di Jakarta

Rendang Padang Online di Jakarta – Hampir semua kebutuhan manusia saat ini bisa didapatkan secara online. Mulai dari kebutuhan sekolah, kebutuhan rumah hingga kebutuhan dapur sekalipun. Bahkan kini Anda bisa pesan rendang Padang online di Jakarta dengan harga murah. Rendang yang dijual secara online memiliki rasa yang tidak berbeda dengan rendang buatan sendiri, tentu hal ini hanya  bisa Anda dapatkan jika memesannya di rendang Den Lapeh.

Toko Rendang Padang Online

Rendang Den Lapeh merupakan toko rendang Padang online di Jakarta yang hadir untuk memenuhi permintaan akan rendang bercita rasa lezat namun berkualitas tinggi. Tingginya permintaan akan rendang tak lepas dari kelezatan masakan asli Sumatra Barat ini yang sudah sangat melegenda. Bahkan baru-baru ini rendang dinobatkan sebagai makanan terlezat di dunia versi CNN. Ingin tahu lebih dalam tentang rendang? Simak ulasan di bawah ini.

Toko Rendang Padang Online di Jakarta

 

Macam-macam Rendang

Rendang daging merupakan jenis rendang yang paling banyak peminatnya. Selain rendang daging, rendang paru dan rendang ayam juga tak kalah populer karena untuk masalah rasa memang bisa diadu. Selain ketiga jenis rendang tersebut, sebenarnya masih bayak jenis rendang yang belum banyak orang ketahui seperti rendang telur (berupa kripik), rendang itik, rendang daging kambing, rendang kerang dan masih banyak lagi.

Walau terbuat dari bahan baku yang berbeda, namun dalam pengolahannya tidak jauh berbeda. Rempah-rempah yang digunakan masih tetap sama. Adapun rempah yang wajib ada dalam setiap masakan rendang diantaranya adalah santan kental, cabai, bawang putih, bawang merah, kunyit, jahe, lengkuas dan serai. Untuk kelapa, dalam memasak rendang haruslah menggunakan santan kelapa yang sudah tua agar rasa rendang bisa gurih dan nikmat.

Proses Mengolah Rendang

Tidak semua orang bisa mengolah masakan rendang dengan benar. Dibutuhkan tenaga dan juga kesabaran dalam mengolah rendang. Hal ini disebabkan karena proses memasak rendang umumnya berlangsung hingga 4 jam lamanya. Bahkan bisa sampai  jam agar tercipta rendang bercita rasa lezat. Karena proses memasak yang lama tersebut maka tidak sedikit orang yang lebih memilih untuk pesan rendang Padang online di Jakarta.

Saat mengolah rendang, Anda harus menggunakan api kecil. Santan juga harus terus diaduk. Memang tidak ada perbedaan yang spesial antara proses memasak rendang dengan memasak makanan lain.

Pertama-tama daging, santan dan semua bumbu dimasak menggunakan api sedang, jika santan sudah berubah warna menjadi agak kuning kemerahan namun santan belum kental dan daging sudah empuk maka sampai tahap ini nama dari masakan adalah gulai daging.

Jika Anda terus memasak hingga kuah berwarna cokelat dan berminyak maka sampai tahap ini nama masakan  adalah kalio. Untuk bisa berubah menjadi rendang, dibutuhkan satu tahap lagi. Daging bisa dikatakan rendang jika warnanya telah menghitam, bumbu sudah mengering dan berminyak.

Daya Tahan Rendang

Jika dimasak dengan benar, tanpa dipanaskan rendang bisa bertahan hingga berbulan-bulan. Memang tujuan awal ditemukannya rendang adalah kebutuhan masyarakat suku Minang akan makanan yang mampu bertahan dalam waktu cukup lama agar bisa dijadikan bekal merantau atau bekal berhaji. Bahkan dalam sebuah catatan sejarah resep rendang sudah ditemukan sejak awal abad ke 19.

Makna Rendang Bagi Suku Minang

Bagi suku Minang, rendang bukan hanya sekedar masakan. Rendang memiliki makna filosofi tersendiri bagi mereka. Empat bahan pokok rendang masing-masing memiliki arti. Rempah atau bumbu memiliki makna keseluruhan masyarakat Minang, kelapa memiliki makna kaum intlektual , daging sapi memiliki makna pemimpin suku adat dan cabai memiliki makna sifat tegas alim ulama dalam mengajarkan syariat agama.

Kini untuk bisa menikmati rendang Anda tidak perlu memasaknya karena bisa pesan rendang Padang online di Jakarta di toko rendang Den Lapeh.

Leave a Reply