Pesan Rendang Daging

Pesan Rendang Daging – Berbagai variasi rendang kini dapat ditemui dengan mudah. Bukan hanya melayani pesan rendang daging saja, banyak restoran yang kini menggunakan bahan makanan yang bervariasi untuk menciptakan variasi rendang yang memenuhi citarasa banyak orang. Pasalnya tidak semua orang menyukai daging, jadi diciptakanlah rendang dengan isian yang bermacam-macam.

Pesan Rendang Daging

 

Untungnya bumbu rendang sangat fleksibel untuk divariasikan dengan beragam bahan makanan. Selain isiannya, penyajian rendang pun kini juga bervariasi. Lihat saja berbagai restoran kekinian yang menyediakan jenis masakan mi dengan perpaduan rendang, atau pizza dengan isian rendang. Jadi bisa dikatakan bahwa memang benar masakan yang bercitarasa internasional.

 

 

Rendang secara garis besar terbagi menjadi dua yaitu rendang basah dan rendang kering. Rendang basah memiliki tekstur warna merah keemasan yang disebabkan karena santan kentalnya yang berpadu dengan kuah dari isian rendang. Sedangkan rendang kering memiliki warna coklat yang lebih pekat serta tidak berkuah, sebab santannya sudah mengering dan meresap ke dalam isian rendang.

Jika Anda termasuk seseorang yang tidak menyukai pesan rendang daging, ada banyak inovasi isian rendang yang bisa Anda coba. Sebenarnya, proses pengembangan isian ini berkiblat dari masakan rendang di tanah asalnya. Masyarakat Sumatera Barat juga banyak yang mengolah rendang tanpa isian daging, semua tergantung dari bahan apa yang banyak ditemui di wilayah tersebut.

Macam Masakan Rendang

Rendang Daging

Rendang dengan isian daging memang rendang yang paling populer. Anda bisa menemukan rendang dengan daging sapi, ayam bahkan kerbau. Perpaduan antara gurihnya santan, pedasnya cabe dan juga tekstur daging yang khas membuat rendang memiliki rasa yang unik. Proses memasak rendang daging biasanya memerlukan waktu yang sangat lama.

Sebelum siap melayani pesan rendang daging, sebuah tempat berjualan rendang membutuhkan waktu pemasakan rendang daging hingga delapan jam lamanya untuk menghasilkan rendang kering, dan lebih singkat untuk rendang basah. Selain karena agar santan mengering dan meresap dalam daging, proses memasak yang lama bertujuan untuk mengempukkan daging.

Rendang Jerohan

Jika jerohan tidak populer di luar negeri, berbeda dengan di Indonesia. Jerohan ayam dan sapi bisa menjadi olahan yang menggugah selera, salah satunya dengan cara dimasak rendang. Jerohan seperti paru, iso dan bagian jerohan lainnya ternyata juga cocok untuk digunakan sebagai isian rendang. Terbukti banyak tempat makan yang menyediakan menu ini dan ludes diserbu pembeli.

Proses memasak rendang jerohan ini hampir sama dengan rendang daging. Jika Anda bosan pesan rendang daging, Anda bisa mencoba untuk memesan rendang jerohan yang Anda suka. Pilihlah dengan level kepedasan yang sesuai dengan lidah Anda, dan Anda pasti akan menemui sensasi makan yang lebih nikmat.

Rendang Sayuran

Memakan daging dan jerohan banyak dipantang orang terutama mereka yang memiliki kolesterol tinggi. Untuk orang-orang yang demikian akan lebih cocok untuk memesan rendang sayuran. Biasanya sayur yang populer dijadikan isian rendang adalah daun singkong. Rasanya pun tidak kalah dengan rendang daging dan tentunya lebih menyehatkan.

Selain daun singkong, jengkol juga merupakan variasi isian rendang yang menggugah selera. Bagi mereka yang masih berpikir bahwa jengkol adalah makanan kelas rendah nampaknya harus berpikir ulang. Sebab tekstur jengkol yang mirip jamur namun lebih nikmat ini sangat cocok menggoyang lidah.

Banyaknya varian rendang yang nikmat ini memperluas nama masakan rendang. Tidak perlu bingung harus selalu pesan rendang daging, sebab hampir segala varian bahan cocok untuk dimasak dengan cara rendang.

Tinggalkan Balasan