Penjualan Rendang Online

Penjualan Rendang Online – Bisa ikut jadi tren di era teknologi seperti sekarang ini. Di masa yang serba online rana jual-beli online tidak terbatas pada alat dan barang saja tapi juga makanan. Awalnya makanan yang dijual online hanya sebatas makanan ringan kering dalam kemasan. Orang-orang masih menganggap berjualan makanan basah secara online tidak efektif karena selain memikirkan keutuhan makanan sampai tujuan, jarak yang ditempuh makanan hingga bisa sampai pada pemesan juga terbatas.

Penjualan Rendang Online

 

Makanan basah yang cepat rusak dirasa tidak memungkinkan untuk tiba pada pemesan dengan keadaan masih segar. Pikiran demikian yang mengundurkan niat orang-orang yang tertarik berjualan makanan secara online beberapa tahun silam. Berbeda keadaannya dengan masa sekarang.

Bisnis online semakin berkembang bahkan sampai memasuki ranah transportasi. Mulai dari tiket pesawat, tiket kereta, sampai jasa antar-jemput kendaraan bermotor sudah tersedia untuk membantu mempermudah keseharian masyarakat. Pengertian masyarakat mengenai berjualan online juga ikut berubah. Yang tadinya berpikir jualan online berarti mengirimkan paket minimal antar kota, sekarang punya pemikiran bahwa sistem online bisa menjadi media untuk mempermudah layanan pesan-antar dalam kota. Melayani pemesanan online tidak harus berbeda kota, dengan memanfaatkan jasa driver online penjual bahkan bisa menjangkau pembeli yang hanya berjarak 1km dari tempat penjual.

Kesempatan ini membukakan pintu bagi siapa saja yang ingin ikut dalam penjualan rendang online. Masakan rendang yang selalu menjadi favorit orang Indonesia pasti disambut gembira oleh warga net yang lebih menikmati memesan makanan secara online dari pada harus repot keluar rumah. Meskipun demikian, semua hal juga pasti ada untung dan ruginya.

 

 

Penjualan Rendang Online Ada Untungnya, Ada Ruginya

Keuntungan dalam berjualan online, penjual lebih mudah memantau pesanan, pembukuan juga akan lebih mudah karena otomatis datanya tersimpan secara online jadi dapat diakses kapan saja dan di mana saja. Untuk rendang produksi rumahan tidak perlu punya modal besar untuk sewabangunan. Cukup dirumah saja Anda sudah bisa sekaligus produksi dan distribusi langsung pada pembeli. Jangan takut jualan Anda sisa karena Anda bisa memperkirakan banyak rendang yang dibuat sesuai pesanan yang masuk. Rendang basah juga akan sampai pada pelanggan dengan keadaan fresh karena dibuat dihari yang sama.

Kerugian berjualan rendang secara online tidak sebanyak keuntungannya. Apalagi jika rendang yang dijual adalah rendang kering, produk pasti awet dan area distribusinya jadi lebih luas. Sayangnya, jika hanya berjualan secara online dan tidak punya tempat jualan tetap, pelanggan Anda hanya terbatas pada pengguna internet saja. Dalam menjangkau konsumen yang lebih luas Anda harus pintar-pintar memasarkan produk diluar dunia maya, misalnya dengan cara mencetak poster, banner atau flyer.

Salah satu hal penting yang harus diperhatikan juga desain kemasan. Kemasan rendang kering dan rendang basah tentu akan jauh berbeda. Jika kita tidak hati-hati dalam pemilihan kemasan hal ini bisa menimbulkan kerugian, tapi jika pemilihan kemasan kita tepat, baik rendang kering maupun rendang basah pasti tidak ada masalah. Desain kemasan yang baik juga memengaruhi respon konsumen terhadap produk yang kita jual.

Semua bisnis tentu punya untung-ruginya masing-masing. Tinggal bagaimana kita menghadapi keuntungan dan mengatasi kerugian yang kita alami. Dengan mengetahui keuntungan dan kerugiannya, apa Anda tertarik untuk ambil bagian dalam penjualan rendang online? Pastikan Anda memulainya hari ini.

Leave a Reply