Jual Rendang Siap Saji

Jual Rendang Siap Saji – Saat ini sangat laris, karena dapat lebih memudahkan para pelanggan dalam mengkonsumsi rendang dan tidak perlu memasak sendiri dengan waktu yang lama.

Rendang siap saji tersebut biasanya sudah berupa kemasan yang dapat langsung di hidangkan atau sudah termasuk masakan praktis dan dapat disajikan panas-panas dengan memanaskan rendang selama 30 detik dalam microwave.

Jual Rendang Siap Saji

Jual Rendang Siap Saji Terlengkap

Rendang Siap Saji Terlengkap

Rendang memang sangat banyak disukai oleh semua kalangan, baik masyarakat Indonesia sampai dengan bule luar negeri. Oleh karena itu saat ini banyak pengusaha dari masakan rendang yang memiliki banyak kreatifitas dalam meningkatkan penjualannya.

Salah satunya dengan memasarkan produk masakan rendang yang sudah siap saji dan mudah dikonsumsi oleh masyarakat. Rendang siap saji tersebut juga tersedia dengan beberapa macam isian atau bahan utama selain daging sapi. Seperti:

  • Daging ayam
  • Telur
  • Ketan hitam
  • Hati sapi
  • Kerang-kerangan

Meskipun isian yang digunakan berbeda, rasa dan keaslian dari resep rendang tetap sama  enaknya. Tidak berbeda dengan rasa rendang yang menggunakan bahan utama daging sapi.

Jual rendang siap saji sendiri tidak menggunakan pengawet, karena rendang dapat tahan cukup lama dengan suhu ruangan. Biasanya jika dalam kemasan, rendang memiliki batas kadaluarsa sampai berbulan-bulan selama kemasan belum dibuka.

Tips Membuat Daging Rendang Menjadi Empuk

Untuk anda yang suka memasak rendang dan ingin mendapatkan hasil daging yang empuk. Ada beberapa cara yang dapat dilakukan, seperti dipipihkan menggunakan alat pemukul daging, membungkus daging dengan daun pepaya dan menggunakan buah nanas sebagai lumuran daging sebelum dimasak.

Cara yang digunakan untuk memipihkan daging menggunakan alat pemukul daging yang bergerigi tumpuh sampai daging menjadi agak pipih. Cara tersebut dillakukan sebelum kita merebus daging dan sebaiknya potongan daging tidak terlalu tebal.

Sedangkan daging rendang yang dibungkus dengan daun pepaya merupakan cara yang sudah lama dipakai oleh orang tua. Sebelum dibungkus daun pepaya, daging dilumuri bumbu terlebih dahulu, bungkus daun pepaya dan biarkan selama 45 menit.

Pada cara atau tips dari tempat jual rendang siap saji dengan buah nanas, nanas dihaluskan terlebih dahulu. Untuk mendapatkan daging yang empuk, disarankan untuk memilih nanas yang masih muda karena nanas muda tersebut masih memiliki kandungan enzim bromelin yang dapat menguraikan serat pada daging sapi.

Setelah dibaluri nanas, diamkan daging selama 20 sampai 30 menit dan cuci sampai bersih sampai rasa nanasnya hilang baru kita masak.

Cara Memasak Rendang Supaya Tahan Lama

Saat hari raya Idul Adha biasanya persedian daging akan sangat banyak dan biasanya salah satu caranya dengan membuat menu rendang dengan memanfaatkan daging tersebut.

Tapi jika ingin rendang buatan kita lebih tahan lama atau tidak mudah basi kita harus mulai dengan memilih bahan yang berkualitas baik dan juga cara memasaknya. Sedangkan rahasia yang paling utama ada pada santannya.

Untuk membuat rendang yang tahan lama, pastikan santan yang kita gunakan benar-benar berkualitas seperti di tempat jual rendang siap saji. Karena santan yang baik juga akan mempengeruhi kualitas daging rendangnya. untuk memilih santan yang berkualitas, gunakan santan dari kelapa langsung yang diparut dan diperas terlebih dahulu.

Santan yang berkualitas baik juga dapat membuat aroma dari rendang daging menjadi lebih gurih dan rendang tetap akan terasa lezat meskipun disimpan sampai beberpa hari. Semakin lama kita memasak rendang, maka masakan tersebut akan semakin tahan lama.

Leave a Reply