Jual Rendang Payakumbuh Yang Bervariasi

Jual Rendang Payakumbuh – Pasti tidak hanya satu macam saja. Rendang Payakumbuh menjadi salah satu kuliner andalan Indonesia karena cirinya yang khas dan banyaknya variasi yang menggugah selera. Kuliner ini juga begitu dikenal baik dari dalam maupun luar negeri karena di tahun 2015 pemerintah menetapkan Rendang Payakumbuh sebagai menu andalan dalam rangka menyambut diberlakukannya Masyarakat Ekonomi ASEAN atau MEA.

Jual Rendang Payakumbuh

Rendang begitu populer dikalangan masyarakat Indonesia dengan kekhasannya yang selalu tersedia di Rumah Makan Padang. Makanan yang dinobatkan sebagai makanan terenak di dunia pada tahun 2011 ini digemari mulai dari anak-anak sampai orang dewasa. Harganya relatif terjangkau untuk semua kalangan. Namun, tidak banyak yang tahu rendang tersedia dalam banyak variasi, salah satunya Rendang Payakumbuh.

Payakumbuh adalah nama kota di Sumatera Barat yang dikenal sebagai daerah yang hasil rendangnya sudah siap diperjualbelikan. Bahkan ada daerah di Kota Payakumbuh, tepatnya Kecamatan Lampasi, yang dikenal dengan nama kampung rendang karena banyaknya jumlah usaha yang jual Rendang Payakumbuh.

Yang membedakan Rendang Payakumbuh dengan rendang lainnya bukan hanya letak tempat produksinya. Ada beberapa jenis rendang yang memang terkenal sebagai rendang khas Payakumbuh sehingga orang lebih sering menyebutnya dengan sebutan Rendang Payakumbuh. Hal ini mungkin bisa membingungkan orang yang belum begitu mengenal makanan minang ini. Berikut variasi rendang khas Payakumbuh yang patut Anda coba.

Variasi Jual Rendang Payakumbuh

Rendang Paru

Paru-paru sapi biasanya dihidangkan dalam bentuk keripik. Paru sapi dipadankan dengan bumbu rendang yang gurih pastinya menggoyang lidah. Tampilan rendang paru biasanya lebih kering dari rendang daging biasa karena dimasak lebih lama sampai kuahnya hampir habis. Hal ini dilakukan agar bumbunya benar-benar meresap sehingga menciptakan rasa yang kuat dan khas. Paru sapi yang kaya akan asam folat, vitamin A, lemak dan kolesterol juga baik untuk Anda yang membutuhkan asupan gizi tersebut.

Rendang Itik

Berbeda dengan rendang kebanyakan yang menggunakan daging sapi, di Payakumbuh daging itik digunakan menjadi bahan utama dalam membuat rendang. Rendang itik adalah salah satu jenis rendang yang dikenal khas dari Payakumbuh. Biasanya daging itik tidak begitu disukai karena dagingnya yang ulet jika tidak dimasak dengan benar. Agar daging itik tidak ulet saat dimakan, daging itik harus dipanggang atau direbus terlebih dahulu.

Rendang Runtiah

Rendang runtiah atau biasa dikenal dengan rendang suwir menggunakan daging sapi sebagai bahan dasarnya. Uniknya, daging sapi tidak disajikan utuh tapi disuwir panjang-panjang. Karena disuwir, rendang runtiah menjadi lebih kering dan renyah setelah dimasak. Kering dan renyah membuat masakan ini lebih tahan lama sehingga cocok dibawa pulang sebagai oleh-oleh khas Payakumbuh.

Rendang Telur

Ini dia rendang andalan Payakumbuh. Ketika menyebut rendang telur bayangan kita pasti telur rebus yang dibumbui rendang, nyatanya rendang telur tidak seperti itu. Rendang Telur atau Rendang Talua justru berbentuk kotak tipis-tipis dan malah lebih mirip keripik. Kuah rendangnya juga sudah kering dan menempel membumbui putih telur yang sudah mengeras. Rendang telur banyak dijadikan oleh-oleh karena bisa tahan hingga 6 bulan.

Demikian variasi rendang khas Payakumbuh yang semakin memperkaya aneka kuliner asal Indonesia Perbedaan yang mencolok dari setiap rendang patut kita perhatikan agar tidak bingung nantinya ketika hendak membeli jenis rendang yang kita inginkan di tempat jual Rendang Payakumbuh, pilihlah tempat pembelian yan terpercaya secara online seperti di Rendang Den Lapeh.

Tinggalkan Balasan