Jual Rendang Daging Sapi Terlezat Wajib Coba

Jual Rendang Daging Sapi – Khas Minang banyak ditemui hampir diseluruh pelosok Indonesia. Rendang sendiri merupakan makanan khas dari Minangkabau, Sumatera Barat. Makanan yang wajib disajikan pada acara adat yang penting. Masakan dengan citaras yang kaya akan bumbu rempah-rempah. Terdapat bumbu yang mengandung antimikroba, yang menjadikan rendang daging sapi ini menjadi tahan lama.

Jual Rendang Daging Sapi

Asal Mula Rendang Menurut Tempat Jual Rendang Daging Sapi

Menurut beberapa sumber mengatakan jika rendang daging sapi berasal dari bahasa Minangkabau yaitu randang. Di Minang, rendang menjadi masakan tradisi yang disajikan pada berbagai macam acara adat dan untuk hidangan sehari-hari. Selanjutnya cara memasak rendang ini meluas diseluruh wilayah yang berbudaya Melayu lainnya seperti Mandailing, Riau, Jambi, sampai ke Negeri tetangga yaitu Malaysia yang mana banyak terdapat masyarakat Minang yang merantau.

 

 

Tempat jual rendang daging sapi juga menyebutkan apabila sejarawan yang bernama Prof. Gusti Asnan telah menduga apabila rendang menjadi masakan yang tersebar luas semenjak orang Minang pergi merantau serta berlayar ke Malaka dalam rangka berdagang di awal abad ke-16. Rendang disebut juga dalam kesusastraan Melayu Klasik seperti Hikayat Amir Hamzah yang telah mebuktikan jika rendang dikenal sejak tahun 1550-an.

Tips Membuat Daging Sapi Empuk Menurut Tempat Jual Rendang Daging Sapi

Untuk Anda yang ingin mencoba membuat rendang daging sapi sendiri bisa mencobanya di rumah. Namun ada beberapa tips yang akan diberikan oleh tempat jual rendang daging sapi yang bisa Anda gunakan. Karena pengolahan yang benar akan memberikan hasil rendang daging sapi yang begitu lezat dan menggoda. Banyak yang memilih merebus daging sapi dengan lama untuk menghasilkan daging empuk, namun sebenarnya cara tersebut tidaklah efektif.

Pipihkan Daging Sapi

Dengan memipihkan daging sapi, kambing, atau kerbau sebelum diolah menjadi rendang merupakan trik yang sederhana. Meskipun tidak seperti merebus daging sapi dengan waktu yang lama, akan tetapi trik ini bisa digunakan pada beberapa menu masakan saja, seperti rendang, daging bumbu kuning, atau sejenisnya. Untuk membuat daging empuk caranya sangat mudah, yaitu potonglah daging memakai potongan daging yang tidak terlalu tebal.

Kemudian sebelum dimasak, pukullah daging menggunakan alat pemukul daging yang bergerigi tumpul sampai menjadi agak pipih. Selanjutnya tinggal dimasak dengan bumbu sesuai selera Anda.

Balur dengan Buah Nanas yang Sudah Dihaluskan

Berbeda dengan cara sebelumnya, tempat jual rendang daging sapi memberikan trik dengan membalurkan buah nanas. Dengan memakai buah nanas yang sudah dihaluskan akan menjadikan daging setebal apapun menjadi lebih empuk dan tidak membutuhkan waktu yang lama dalam membuat daging yang empuk. Gunakanlah nanas yang muda, bukan nanas matang apalagi selai nanas. Nanas memiliki kandungan enzim bromelin yang mampu menguraikan serat daging sapi.

Caranya, setelah daging dicuci bersih, balurlah seluruh permukaan daging sapi dengan parutan nanas muda. Diamkan selama kurang lebih 30 menit. Setelah itu, cucilah daging dan masaklah dengan bumbu sesuai selera Anda.

Balut dengan Daun Pepaya

Trik berikut ini adalah yang paling sering digunakan orang zaman dahulu dalam proses memasak daging supaya empuk. Tips dari tempat jual rendang daging sapi adalah supaya dalam memasak menjadi lebih efektif, alangkah baiknya sebelum daging dibalut daun pepaya maka lumurilah dengan bumbu. Hal tersebut dilakukan karena dalam menunggu daging hingga benar-benar empuk membutuhkan waktu kurang lebih 45 menit.

Anda bisa menggunakan waktu ketika menunggu daging empuk dengan menyiapkan bahan-bahan lain yang diperlukan.

Leave a Reply