Beli Rendang Tahan Lama

Beli Rendang Tahan Lama – Bagi para pencinta kuliner rendang pasti akan memilih untuk beli rendang tahan lama, rendang jenis ini diprioritaskan karena mereka ingin menikmati rendang terbaik kapan saja tanpa harus khawatir basi. Rendang yang awet dan tahan lama biasanya diproses dengan cara yang tradisional dengan waktu proses tahapan masak yang relatif lama.

Beli Rendang Tahan Lama

Masyarakat Minang pada zaman dahulu membuat rendang dengan cara yang tradisional agar bisa menghasilkan rendang yang tahan lama. Pemasakan rendang dilakukan di atas tungku dan menggunakan kayu bakar, yang membuat awet pada redang adalah proses pembuatannya dengan mengaduk secara perlahan selam kurang lebih delapan jam hingga rendang kering dan warnanya berubah menjadi coklat kehitaman. Rendang kering membuatnya lebih awet dan proses yang lama membuat rendang memiliki aroma yang khas dari bumbu-bumbu yang terserap.

Pilihan Rasa Rendang Yang Dapat Dipilih Ketika Beli Rendang Tahan Lama

 

 

Varian Rasa Rendang Dari Aneka Sayuran

Pilihan rasa yang dapat dipilih pada saat beli rendang tahan lama adalah rendang dengan bahan dasar sayuran. Rendang sayuran yang biasanya digunakan adalah rendang dengan bahan dasar kentang. Rendang kentang berbentuk dadu dan sangat tepat pagi para pencinta kuliner yang tidak ingin gemuk namun tetap ingin makan rendang karena rendah kolesterol.

Varian Rasa Rendang Dari Bahan Dasar Masakan Laut

Saat beli rendang tahan lama kita juga bisa memilih varian rasa redang dengan bahan dasar adalah masakan laut seperti udang dan cumi-cumi. Kedua bahan tersebut akan diaplikasikan dengan bumbu rendang yang nikmat. Jika bosan dengan varian rendang daging maka rendang dengan rasa varian masakan laut adalah pilihan yang paling tepat.

Varian Rasa Masakan Rendang Dari Beras

Varian rendang dengan rasa ini mungkin terlihat asing saat beli rendang tahan lama, nama rendang satu ini adalah rendang pulut hitam yang dibuat dengan bahan dasar beras ketan hitam. Biasanya bahan ini digunakan pada aneka makanan manis namun kali ini justru diaplikasikan dengan bumbu rendang yang asin, pedas dan gurih.

Ketan merah akan dimasak dengan bumbu rendang yang lengkap khas Minang dan akan memberikan kesan tekstur yang ringan dan empuk. Bagi beberapa orang yang menjaga berat badannya rendang ini sangat cocok karena rendah zat gula.

Varian Rasa Rendang Dari Daging

Varian rasa lain yang dapat dipilih adalah varian rasa daging. Namun daging yang digunakan sebagai bahan dasar kali ini bukan hanya daging sapi. Aneka daging yang beragam ini bertujuan untuk beberapa orang yang tidak menyukai daging sapi jadi mereka bisa memilih daging lainnya seperti daging ayam. Kelebihan lain dari rendang bahan baku ayam adalah harga yang relatif lebih murah jika dibandingkan dengan rendang sapi yang familier.

Varian Rasa Rendang Dari Bahan Dasar Buah

Kebanyakan orang tidak mengetahui bahwa ternyata bahan dasar dari pembuatan rendang juga bisa menggunakan buah. Biasanya buah yang digunakan adalah buah nangka. Sensasi batu akan didapatkan ketika memakan rendang dengan varian nangka, bentuk ketika dikunyah seakan memakan suwiran daging namun terasa rasa aroma buah nangka yang dipadukan dengan bumbu rendang yang pedas dan asin.

Beberapa varian ini dapat menjadikan kita lebih leluasa untuk memilih rendang yang sesuai dengan keinginan kita sekeluarga. Dari rendang vegetarian hingga rendang daging bisa didapatkan ketikan beli rendang tahan lama untuk oleh-oleh kerabat di rumah.

Leave a Reply